Artis Suzanna “Sundel Bolong” meninggal dunia

Gponsel.com Kamis, 16/10/2008 Artis lawas Suzanna meninggal dunia karena penyakit diabetes, Rabu malam, 15/10 sekitar pukul 23.15 WIB. Artis yang terkenal karena aktingnya di film-film horor itu dimakamkan Kamis, siang ini, 16/10 di Magelang, Jawa Tengah.

Artis kelahiran 14 Oktober 1942 itu sudah lama memang sakit-sakitan. Meski di tengah kondisi sakit, Suzanna masih sempat main sinetron Salma dan Siluman Ular pada tahun 2003. Dan tahun 2008, ia masih sempat membintangi film horor berjudul HANTU AMBULANCE.

Lewat film Bernafas Dalam Lumpur di tahun 1970, nama Suzanna makin melambung dan ia kerap main di film-film horor. Makanya ia mendapat julukan Ratu Horor. Ia juga memiliki ciri khas berdandan lengkap dengan konde dan alis mata yang medok. Penampilan itu tidak berubah sampai ia tua.

Tahun 1990-an, Suzanna memutuskan berhenti dari dunia perfilman dan memilih menetap di Magelang dengan suami keduanya, Clift Sangra yang usianya 20 tahun lebih muda dari Suzanna. Clift dan Suzanna dipertemukan lewat film SANGKURIANG. Dan ketika itu, banyak yang menduga bahwa pernikahan mereka hanya akan sementara. Namun nyatanya, Clift dengan setia menemani Suzanna hingga 25 tahun masa perkawinan mereka sampai maut menjemput Suzanna. Keduanya tidak dikaruniai anak, namun mereka mengangkat seorang anak laki-laki bernama Rama Yohanes.

Clift mengaku sangat kehilangan istrinya yang banyak mengajarkan arti kehidupan pada dirinya. Ia pun mengaku selama menjalani kehidupan rumah tangga dengan Suzanna, tidak ada masalah yang berarti semuanya berjalan mulus. (ai)


  • RSS silahkan mampir

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: