Ingin Jakarta Bebas Macet? Ini Solusinya!

 

Mampir.net  Hampir setiap hari jalan-jalan di Jakarta macet, kecuali seminggu lebaran ini. Bila kita perhatikan penyebab kemacetan di Jakarta dan sekitarnya itu disebabkan oleh salah satu atau salah semua dari hal berikut:

  • Perempatan lampu merah
  • Angkutan yang seenaknya berhenti cari penumpang

Setiap perempatan lampu merah, dipastikan aliran lalu lintas akan berhenti bergiliran menunggu lampur hijau menyala. Adanya kendaraan yang antri lampu hijau ini menjadikan kendaraan di belakangnya berheti atau memperlambat lajunya, sehingga antrian pun bertambah pajang. Dalam tubuh manusia dengan indahnya, Tuhan telah memperlihatkan bagaimana darah dengan lancarnya mengalir tidak pernah bertabrakan satu sama lain dari arah berlawanan. Nah mari terapkan ilmu dari alam ini dalam transportasi di Jakarta dan kota lainnya. Pokoknya tidak ada yang namanya perempatan lampu merah. terserah mau dibuat under pass atau jalan layang. Dijamin jakarta tidak akan macet lagi. Jadi yang namanya omong kosong jakarta kekurangan badan jalan itu  sudah tidak jaman lagi. Dananya ada tidak? Kalau ada uang triliunan rupiah dana APBD atau APBN tapi dikelola orang-orang bodoh, orang-orang dungu ya enggak bakalan cukup buat membangun solusi di atas. Ngerti ora kamu Son!

Sering angkutan yang seenaknya berhenti itu membuat kita yang lagi jalan di belakangnya jadi ikut berhenti juga.  Nah mengatasinya omprengan atau angkutan kota yang seenaknya berhenti baik menurunkan penumpang atau menaikkan/menunggu penumpang itu mah gampang, piece of cake-lah.  Setiap pelanggaran didenda sbb: denda di tempat Rp.1 juta, kalau takut ada damai-damaian maka digunakan alternatif kedua yaitu SIM ditahan selama 1 tahun (terserah mau setahun atau seumur hidup pokonya biar para sopir jangankan mau mencoba-coba, memikirkan mau coba saja tidak berani. Atau istilahnya orang Amrik Don’t ever Think About it!)

Gampang kan? Saya omong doang? Bukan, pejabat yang di atas saja yang kurang cerdas! Tidak pernah ada test fit and proper test buat pejabat (menteri sampai kasudin) yang bertanggung jawab dalam transportasi jakarta ini. Coba saja test mereka, dapat lima (sekala sepuluh) saja sudah hebat!


  • RSS silahkan mampir

    • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

%d bloggers like this: